Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pak Hasan, “Sosok Guru Inspiratif"

Pak Hasan, “Sosok Guru Inspiratif"

Telpon Genggam saya berbunyi jam 09.40 Wib. Saat itu saya masih tertidur, maklum bagi blogger yang memulai tidur selesai shalat subuh. Berselang 5 jam kemudian telpon genggam saya kembali berbunyi, kemudian saya coba angkat telponnya, dalam hati saya berkata, ini pasti penting karena sudah 3 kali telpon saya. Saya tidak menyangka mendapatkan telpon dari seorang guru Favorit saya di MTsN Bireuen dulu. Terakhir berjumpa dengan beliau 20 tahun yang silam. Masih terekam dalam ingatan, beliau merupakan sosok guru yang mengajar dengan komukatif selama menjadi guru.

Karena sudah lama tidak berjumpa, saya bertanya, ini dengan siapa? "ini pak hasan guru MTsN Bireuen, ini fauzan kan? Murid saya di MTsN dulu?". Ada yang bisa saya bantu pak? "Saya punya blog? "Mohon Fauzan bantu agar meningkatkan pengunjung blog saya? Selama ini blog saya sepi pengunjungnya". Singkat cerita kami janjian.

Semalam tanggal 16 Agustus 2020. Kami berjumpa di warung kopi Atra Juang Bireuen, minum kopi bersama lalu saya diundang kerumah pak hasan sambil menikmati segelas kopi berdiskusi panjang. Saya kagum, pak hasan yang berumur 50 tahun lebih, mantan Camat Peudada Bireuen ini mampu mengelola blog, youtube dan fanpage.

Saya sempat berbagi sedikit ilmu mengelola blog yang saya tekuni 5 tahun terakhir. Tentang trik meningkatkan visitor blog, mengoptimalkan seo blog dan mengelola fanpage facebook secara optimal.

Menurut saya beliau punya peluang cukup besar untuk meraih banyak pendapatan dari fanpage. Ayah syakir Daulay artis yang lagi naik daun ini punya fanpage dengan jumlah viewers 102.000. Wow fantastis. Empang breh nyoe pak.

Pertemuan guru dan murid ini sangat membuat saya terkesan. Semoga Allah membalas kebaikan beliau.