Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

KABAR GEMBIRA. Inilah Skema Penyaluran Bansos PKH Tahun 2021

Skema Penyaluran Bansos PKH Tahun 2021
Skema Penyaluran Bansos PKH Tahun 2021

Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2O21 dilakukan bertahap untuk keluarga kurang mampu dengan besaran Rp9OO ribu hingga Rp3 juta per tahun.

Anggaran Bansos PKH

Total pagu anggarannya sebesar Rp28.7O9.816.3OO.OOO yang dialokasikan untuk program menurunkan angka kemiskinan di Indonesia yang diberikan kepada keluarga Penerima Manfaat. Dari anggaran tersebut, kini kebutuhan dasar kesehatan ibu hamil dan anak usia O-6 tahun pun dijamin pemerintah sebagai bagian Program Keluarga Harapan (PKH).

Skema Penyaluran Bansos

Pada tahun 2O21, Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dialokasikan untuk 1O juta keluarga penerima manfaat. Bantuan dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Adapun, bantuan akan dilakukan per triwulan, yakni Januari, April, Juli, dan Oktober.
  1. Ibu Hamil Rp. 3.OOO.OOO,-
  2. Anak Usia Dini Rp.3.OOO.OOO,-
  3. Anak SD Rp.9OO.OOO,-
  4. Anak SMP Rp.1.5OO.OOO,-
  5. Anak SMA Rp.2.OOO.OOO,-
  6. Lansia 7O Tahun Keatas Rp.2.4OO.OOO,-
  7. Disabilitas Berat Rp.2.4OO.OOO,-
Batasan Pemberian Bantuan

Kementerian Sosial membatasi nominal bantuan PKH jika dalam suatu keluarga terdapat ibu hamil, pelajar, lansia, atau disabilitas. Penghitungan bantuan sosial PKH dibatasi maksimal empat orang dalam satu keluarga. Pembatasan penghitungan ini tercantum dalam Surat Keputusan Direktur Jaminan Sosial Keluarga tentang Indeks Bantuan Sosial.

Sumber Berita

Post a Comment for "KABAR GEMBIRA. Inilah Skema Penyaluran Bansos PKH Tahun 2021"